IAIN Langsa
Publikasikan Kegiatan Secara Massif, IAIN Langsa Akan Bentuk Forum Humas Ormawa

21 Juni 2019

Kota Langsa (Humas) – Guna mempublikaasikan kegiatan dan informasi kampus secarsa massif, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa melalui bagian humas akan membentuk forum humas ditingkat Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa).

Hal itu disampaikan oleh humas IAIN Langsa Syahrial saat berdiskusi bersama pengurus humas Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengenai seputar kehumasan yang berlangsung di gedung perpustakaan kampus setempat, Jum’at (21/6) siang.

“Terima kasih kepada bagian Infokom DEMA FTIK yang telah menginisiasi pertemuan ini, Ini pertemuan awal untuk kita membentuk forum humas Ormawa, jadi nanti coba diagendakan kembali agar kita bisa berdiskusi dengan semua humas Ormawa,”imbuhnya.

Menurut Syahrial, saat ini peran humas disetiap Ormawa sangat membantu kampus dalam rangka penyebarluan informasi melalui berbagai media sosial.

“Jika semua humas Ormawa kita aktif dalam menyebarkan informasi lewat media sosial, maka semua mahasiswa IAIN Langsa dapat menerima berita dan informasi,”ungkapnya.

Lanjutnya,keberadaan humas Ormawa sangat membantu pihaknya untuk mempublikasikan kegiatan-kegiatan ditingkat fakultas dan mahasiswa.

Sementara itu, ketua bidang informasi dan komunikasi DEMA FTIK Nyak Maulana menyampaikan terima kasih atas kesediaan humas Institut yang telah memberikan masukan dan pencerahan seputar kehumasan.

Dirinya berharap agar ini menjadi diskusi awal untuk menata lebih baik lagi dunia kehumasan di masing-masing lembaga Ormawa.

“Kami berharap ini bukan pertemuan terkahir, mohon bimbingannya agar kami bisa memberikan informasi dalam bentuk berita yang nantinya dapat dimuat pada media resmi kampus IAIN Langsa,”ujarnya.

Maulana akan membangun komunikasi dengan seluruh pengurus humas baik ditingkat Ormawa Fakultas dan Ormawa Institut.

Pada kesempatan turut hadir pengurus humas dari HMJ Bahasa Arab, HMJ PGMI, HMJ PIUD, HMJ PMA, dan HMJ PAI. (*)