IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Kelulusan UM-PTKIN Diumumkan Hari Ini, Pendaftar di IAIN Langsa Meningkat  

 

Kota Langsa (Humas) – Bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar pada jalur Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) agar dapat bersiap-siap untuk melakukan tahapan selanjutnya, pasalnya panitia nasional akan merilis pengumuman kelulusan pada hari ini tepatnya pukul 13:00 WIB.

Kelulusan akan diumumkan melalui laman https://um-ptkin.ac.id/ dengan cara memasukan nomor ujian peserta. Jika nantinya calon mahasiswa dinyatakan lulus maka dapat melakukan tahap selanjutnya yaitu daftar ulang.

Tahun 2022, jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Tahun 2021 pendaftar berjumlah 239 orang, tahun 2022 berjumlah 326 orang, artinya mengalami peningkatan sebesar 36 persen.

“Selamat kepada Bapak/Ibu Rektor/Ketua atas capaian prestasinya”, ujar ketua panitia pusat SPAN-UM PTKIN Prof. Dr. Imam Taufiq, M. Ag saat konferensi pers yang digelar secara virtual dan diikuti oleh humas PTKIN se Indonesia, Kamis (30/6/2022).

Secara terpisah, Rektor IAIN Langsa Dr. H. Basri, MA melalui Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. H. Muhammad Suhaili Sufyan, MA mengatakan, bagi yang dinyatakan lulus agar segera melakukan pendaftran ulang mulai tanggal 4 Juli sampai dengan 22 Juli 2022.

Sedangkan, bagi calon mahasiswa yang tidak lulus di jalur UM-PTKIN, calon mahasiswa dapat kembali mencoba mendaftar lewat jalur mandiri.

“Pendaftaran dilakukan secara online pada laman http://pmb.iainlangsa.ac.id/daftar sejak tanggal 20 Juni sampai dengan 14 Juli 2022 mendatang,”ujarnya.

Suhaili menambahkan, pelaksaan ujian juga dilakukan secara online atau Computer Based Test yang dilaksanakan pada tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2022.