IAIN Langsa
Usai Hadiri Pembukaan PIONIR, Rektor Mengadakan Pertemuan Dengan Kontingen IAIN Langsa

16 Juli 2019

Malang (Humas) – Usai menghadiri pembukaan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset yang ke IX, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa mengadakan pertemuan dengan kontingen IAIN Langsa di ruang seketariat kegiatan kampus setempat pada Senin (15/7/2019) malam.

Dalam pertemuan itu, Rektor memberikan semangat dan motivasi kepada para peserta agar terus semangat untuk mengikuti berbagai rangkaian perlombaan dengan tetap menjunjung tinggi sportifitas dan moralitas.

Dikatakan Rektor, dalam mengikuti perlombaan dan pertandingan yang akan dilaksanakan dibutuhkan kesabaran agar dapat menggapai prestasi, menurutnya ada beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, yaitu kesiapan mental, mentalitas  dalam bertanding sangat penting, banyak sekali orang kalah atau dikalahkan bukan karena ketidakmampuan menghadapi lawan namun justru karena ketidaksiapan mental.

“Maka kebersamaan dan support menjadi sangat penting dalam sebuah kompetisi,”tukas Rektor.

Lebih lanjut Rektor menjelaskan, ada beberap tingkatan dalam berprestasi, yang perta ma mendapatkan prestasi medali, yang kedua prestasi sportifitas dan yang ketiga prestasi pengalaman.

“Paling kurang dua prestasi yang terakhir pasti dapat, yang jangan kita kalah sebelum bertanding,”imbuhnya.

Rektor meminta semua peserta untuk menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan.

Sebelumnya, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa Dr. Zainuddin, MA akan mengusulkan beasiswa prestasi non akademik untuk tahun anggaran 2020 bagi peserta yang dapat mengantongi juara 1, 2 dan 3.

“Selain anak-anak kami dibebaskan uang kuliahnya, kami juga akan mengusulkan beasiswa prestasi non akademik untuk tahun 2020,”ujarnya. (Syahrial)