slot online terpercaya

IAIN LANGSA

IAIN Langsa
Momen Idul Adha, Rektor Silaturahmi Ke Sesepuh IAIN Langsa

Langsa, IAIN Langsa - Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Langsa Prof. Dr. Ismail Fahmi Arrauf Nasution, MA memanfaatkan momentum Idul Adha 1444 H untuk bersilaturahmi ke sesepuh IAIN Langsa, Kamis (29/6/2023).

Selain rektor, turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan Dr. Yusaini, M. Pd, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Dr. Sabaruddin, M. Si dan Ketua LPPM IAIN Langsa Dr. T. Wildan, MA.

Pada kesempatan itu rektor mengunjungi kediaman Dr. H. Basri, MA, kemudian Dr. Marzuki Hamid, MM, selanjutnya berkunjung ke rumah Drs. Abdullah AR, MA dan Dra. Hj. Purnamawati, M. Pd.

Dalam kunjungan tersebut, rektor menerima sejumlah masukan dari para sepuh IAIN Langsa, diantaranya percepatan transformasi lembaga dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Guna menunjang hal tersebut, dibutuhkan grand desain kampus, percepatan guru besar, memperkuat jaringan kerjasama ditingkat nasional dan internasional serta kolaborasi, sinergi dan soliditas semua keluarga besar IAIN Langsa.

Sementara itu, Rektor IAIN Langsa Prof. Ismail Fahmi menyambut baik dan menerima masukan dari tetua IAIN Langsa. Rektor menjelaskan, fokus utama, selain meningkatkan kolaborasi dan sinergi, yang akan dilakukan yaitu percepatan lahirnya guru besar dan Program Studi unggul.

"Insya Allah dengan potensi yang kita miliki dan kerjasama yang baik, transformasi menjadi UIN akan segera terealisasi,"ujar rektor.